Foto-Foto Aksi 412, Galeri Sampah!

image

image

Sebenarnya agak males mengangkat tema politik di blog ini, tapi tergelitik juga akhirnya untuk mengangkat visualisasi aksi hari ini yang bertajuk KITA INDONESIA. Sebuah aksi yang sangat sulit untuk tidak mengatakan aksi tandingan 212 dua hari sebelumnya walaupun hal itu dibantah oleh mereka. Biarkan saja publik yang menilai.

Namun, kali ini tidak usah berpanjang lebar aksi hari ini yang lebih dikenal 412 #KitaIndonesia akhirnya menyisakan cerita menyedihkan dan memprihatinkan. Sampah berserakan, tanaman diinjak-injak, bahkan (maaf) sampai ada yang kencing di pagar. Sangat jauh dari aksi dua hari sebelumnya.

Memang berbeda sebuah aksi atas panggilan nurani dengan aksi atas panggilan fulus. Aksi atas “undangan” Sang Penguasa Alam dengan aksi atas undangan sponsor yang sok berkuasa. Namun, seperti yang sudah-sudah tidak ada kejadian yang tidak bisa diambil hikmahnya. Dengan 412 kita bisa tahu dimana posisi kita, dimana posisi mereka. Dengan aksi 412 kita juga bisa menilai kualitas sumber daya manusia seperti apa yang berada dibaliknya. Dengan aksi 412 kita bisa sedikit menebak siapa sebenarnya yang berada dibalik semua kekacauan di negeri ini dalam 2 bulan terakhir. Dengan aksi 412 kita bisa tahu siapa pendukung si hoax siapa pula yang membela si penista agama.

Semoga Allah SWT memberikan ampunan kepada kita semua atas segala kerusakan yang ditimbulkan di muka bumi ini, termasuk kepada RA. Monggo disimak galeri foto aksi 412 #KitaIndonesia dan bandingkan dengan sedikit memori Anda di aksi dua hari sebelumnya.

Credit Picture: Facebook

6 responses to “Foto-Foto Aksi 412, Galeri Sampah!

Tinggalkan komentar