Xeon RC Turun Harga, Terima Kasihlah Kepada Vario Techno 125 PGM-FI!

image

Xeon RC jauh lebih murah gara-gara Vario wantufaif?

Sempat heran juga dengan strategi Yamaha yang membanderol Xeon RC jauh lebih murah dari Xeon lawas. Xeon RC yang sistem  pengabutannya injeksi dilepas 15,1 juta atau nyaris 1 juta lebih murah dari Xeon karbu yang ketika itu dikisaran 16,05 juta. Jadi berpikir, berarti ATPM-ATPM sebenarnya bisa membanderol varian-varian produknya lebih murah dari harga pasaran sekarang, betul gak? syaratnya ya tentu saja kompetitor harus memposisikan sebagai pesaing terdekat dengan keunggulan value plus harga lebih murah.

Taruhlah misalnya Kawasaki dengan Ninja RR yang harganya lumayan bikin pusing 35 jutaan. Andaikan ada ATPM lain menjual produk yang head to head dengan si Ninja RR dan memiliki kelebihan di sisi fitur dan performa misalnya serta dijual 30 juta, apa gak mungkin KMI akan menurunkan banderol si RR itu? Bisa saja, asal penjualan RR semakin menyusut.

Artinya apa? Berarti selama ini ATPM menjual produknya di Indonesia sudah bisa dikatakan tidak sesuai dengan kualitas dan performa yang diberikan alias operpret, mengapa bisa begitu? karena konsumen masih tetap saja membelinya dan laris. Coba sekali-sekali jangan dibeli seperti kasus Xeon lawas yang terakhir market sharenya hanya 8% jauh turun dari ms awal keluar yang mencapai 30%. Kita harus berterima kasih kepada AHM dengan Vario Techno 125 PGM-FI nya yang mampu bikin YIMM kelabakan. Inilah namanya persaingan!

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

7 responses to “Xeon RC Turun Harga, Terima Kasihlah Kepada Vario Techno 125 PGM-FI!

  1. Ping-balik: Hati-Hati Beli Motor Baru, Be Smart Customer Yuk…. « RiderAlam | KarisNSZ·

  2. Betul juga ya, coba ada atpm lain bisa ngeluarin produknya yang head to head dengan fitur, dan design lebih ++, tapi harganya bisa lebih murah, tanpa mengurangi kualitasnya 🙂

    Suka

Tinggalkan komentar